Fakultas Sains dan Teknologi Jalin Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pusat Riset Fotonik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)

FST-UIN Malang (08/8/2023) Fakultas Sains dan Teknologi melakukan pendatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Penandatangan diselenggarakan di ruang Auditorum Fakultas Sains dan Teknologi lantai 1.

Jalinan kerjasama yang secara formal diwadahi dalam penandatangan naskah PKS ini tentunya terkait dengan jalinan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang nantinya dapat mewadahi seluruh sivitas akademika lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi. Beberapa kegiatan nantinya yang dapat dilakukan dengan adanya PKS ini seperti kegiatan rutin mahasiswa magang di lingkungan BRIN, kerjasama dalam riset sains dan teknologi, ataupun kegiatan-kegiatan yang bersifat kolaboratif diantara kedua pihak.

Kegiatan penandatangan PKS ini dihadiri secara langsung oleh jajaran pimpinan fakultas yaitu Prof. Dr. Sri Harini, M.Si (Dekan), Dr. Anton Prasetyo, M.Si (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr. Akyunul Jannah, M.Si (Wakil Dekan Bidang AUPK), dan Dr. Dwi Suheriyanto, M.P. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Para pimpinan tentunya sangat mengapresiasi secara positif adanya jalinan kerjasama melalui wadah PKS dengan BRIN ini sebagaimana kita ketahui bersama bahwa BRIN merupakan lembaga pemerintah non kementrian yang tentunya memiliki tugas dalam pelaksanaan pembangunan, pengelolaan, dan pengembangan sistem informasi penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi dan inovasi, penyelenggaraan ketenaganukliran, dan penyelenggaraan keantariksaan. Besar harapan baik dari pihak Fakultas Sains dan Teknologi dapat memberikan sumbangsih didalamnya dan begitu juga sebaliknya kehadiran BRIN dapat menjadi warna tersendiri dalam melakukan jalinan kerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi. (Niz)

Scroll to Top