Perpustakaan Universitas Brawijaya – Fakultas Saintek UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Rabu, 20 April 2022 bertempat di Auditorium Gedung BJ Habibie, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fakultas Saintek UIN Malang dengan Perpustakaan UB di Bidang Pendidikan, penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.
Dekan Fakultas SAINTEK UIN Malang, Dr. Sri Harini didampingi Wadek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Dwi Suheriyanto, dalam sambutannya sangat antusias dan mendukung penuh kerjasama ini mengingat secara historis Fakultas Sains dan Teknologi memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Universitas Brawijaya, Prof. Sutiman B. Sumitro yang merupakan Guru Besar UB adalah Dekan 2 Periode di Fakultas Saintek UIN Malang masa-masa awal. Demikian juga, sangat banyak alumni Universitas Brawijaya yang saat ini menjadi Staff dan tenaga Pengajar di FST UIN Malang. “Jadi hubungan kita dengan UB itu ibarat orangtua dengan anaknya, mestinya kita yang sowan ke Kampus UB dalam hal ini”, timpal Dekan Dr. Sri Harini. Beliau menambahkan bahwa Fakultas Saintek Memiliki Prodi Perpusatakaan yang notabene masih baru, harapannya dengan kerjasama ini dapat menjadi awal kolaborasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik secara akademik atau kelembagaan.

Kepala Perpustakaan UB, Dr. Iwan Permadi, SH. M.Hum, beserta rombongan, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa saat ini Perpustakaan UB menduduki Ranking 1 untuk total document repository di  RAMA Kemendikbud RI secara Nasional, memiliki banyak peluang pengembangan akademik seperti seminar, akses jurnal internasional, Riset, Outdoor Library, SNI Corner dll, yang menjadi program unggulan Perpustakaan UB. Adanya ikatan kelembagaan secara legal seperti Perjanjian Kerja Sama seperti ini akan semakin menambah peluang berbagi kemanfaatan untuk kedua institusi.

Sumber: https://rama.kemdikbud.go.id/ (Diakses 20/04/22 Pukul 11.26)

Sesi diskusi yang sangat hangat dan penuh kekeluargaan dilanjutkan dengan foto bersama dari jajaran FST UIN-Malang dan Perpustakaan UB dan diakhiri dengan tukar menukar cindera mata. Semoga Kerjasama di bulan Ramadhan ini menambah nilai keberkahan bagi kedua institusi amiin (MA).

Scroll to Top