Evaluasi Kegiatan CDP dan Riset Kompetitif Fakultas Sains dan Teknologi Tahun 2023

FST-UIN Malang (6/12/2023) Sebagai tindak lanjut dari kegiatan rutin yang diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi khususnya terkait penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maka diadakan kegiatan evaluasi kegiatan CDP (Community Development Program) dan riset kompetitif tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 – 12.00 WIB bertempat di ruang Auditorium Lt. IV Gd. B.J. Habibie Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan evaluasi ini secara langsung dipimpin oleh bapak Dr. Dwi Suheriyanto, M.P. selaku Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan. Kegiatan diikuti oleh seluruh peserta CDP maupun RKM dilingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.

Beberapa poin penting yang diampaikan oleh bapak Dr. Dwi Suheriyanto, M.P. pada acara ini baik mengenai CDP ataupun riset kompetitf. Poin penting yang disampaikan terkait pelaksanaan CDP antara lain pelaksanaan CDP harus dilandasi dengan PKS (Perjanjian Kerjasama), hasil dari pelaksanaan PKS harus senantiasa dilakukan evaluasi dan perencanaan CDP internasional secara progress sudah ada MoU dengan salah satu madrasah di Jeddah Arab Saudi. Adapun untuk pelaksanaan RMK (Riset Kompetitif Mahasiswa) antara lain penataan terkait RKM dengan melibatkan seluruh Tim (panitia) dan Program Studi dan diharapkan ouput dari hasil RKM ditahun depan semakin lebih berkembang.

 

Selain beberapa poin penting yang disebutkan terkait pelaksanaan CDP dan RKM, terhadap evaluasi yang dismpaikan oleh salah satu penanggung jawab panitia kegiatan baik CDP maupun RKM. Hasil evaluasi dari dua kegiatan yang sudah berjalan tersebut antara lain perlu ditingkatkan komunikasi antara tim koordinator baik CDP ataupun RKM yang salahsatunya bertujuan agar informasi cepat tersampaiakan dengan baik seperti terkait dengan waktu pelaksanaan dan deadline pengumpulan baik proposal maupun laporan kegiatan, selain itu juga he danya selalu memastikan SK CDP ataupun RKM dengan kecocokan tempat lokasi dilaksanakannya CDP ataupun RKM tersebut. Secara keseluruhan tujuan adanya evaluasi kegiatan ini diharapkan kedepannya bagaimana pelaksanaan CDP ataupun RKM dapat berjalan dengan lancar baik pelaksanaan, pelaporan, dan manfaat yang dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat. (Niz)

Scroll to Top