Review Dokumen LED dan LKPS Program Studi di Lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun 2023

FST-UIN Malang (27/05/2023) Sebagai langkah awal untuk mempersiapkan akreditasi program studi di lingkungan fakultas sains dan teknologi dilakukan kegiatan review dokumen LED (Lembar Evaluasi Diri) dan LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) masing-masing program studi. Kegiatan review dokumen dilaksanakan di Lembah Metro Resort tanggal 26-27 Mei 2023 dan diikuti oleh 2 program studi yaitu Teknik Informatika dan Perpustakaan dan Ilmu Informasi. Perserta dari kegiatan ini berjumlah 50 yang terdiri dari tim penyusun Borang akreditasi masing-masing program studi dan diikuti oleh pihak sebagai penunjang seperti pihak UPM (Unit Penjamin Mutu) Fakultas, Staf administrasi, dan juga jajaran pimpinan fakultas.

 

 

Kegiatan review sengaja dilakukan selama 2 hari secara instens agar pihak pimpinan juga dapat memantau sejauh mana perkembangan kesiapan program studi yang akan melakukan akreditasi. Pada tahap review kali ini yaitu program studi Teknik Informatika dan Perpustakaan dan Ilmu Informasi. Acara review dimulai dengan arahan dan penjelasan teknis kegiatan oleh bapak Dr. Anton Prasetyo dan selanjutnya dilajukan kerja secara mandiri oleh masing-masing program studi. Pada hari ke-2 kegiatan lebih difokuskan kepada laporan hasil LED maupun LKPS yang telah tersusun untuk dilaporkan kepada pimpinan. Dalam kesempatan kali ini tidak lupa pimpinan menyampaikan semangat dan support untuk suksesnya akreditasi di masing-masing program studi dimana dalam sambutannya yang kali ini disampaikan oleh bu Dr. Sri Harini, M.Si “bahwa dalam hal penyusunan borang ini yang perlu dipahami adalah ini merupakan pekerjaan bersama bukan atas nama perorangan, maka perlu dilakukan kerjasama secara solid oleh para anggota tim”.

Setelah dilakukan kegiatan review dokumen LED dan LKPS untuk ke-2 program studi ini nantinya akan dilanjutkan secara bertahap kepada program studi yang lain dilingkungan fakultas sains dan teknologi. Selain itu juga kedepannya akan ada kegiatan lanjutan tahap finishing untuk kelengkapan data borang secara keseluruhan. Besar harapan dengan diselenggarakannya kegiatan ini proses penyusunan kelengkapan borang akreditasi disetiap program studi dapat terpantau dengan baik serta nantinya dapat memperoleh hasil yang maksimal. (Niz)

 

 

Scroll to Top