Bookmaker betfair Bonus review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker bet365 Bonus review by ArtBetting.co.uk

Germany bookmaker bet365.de review by ArtBetting.de

Bookmaker bet365 Bonus review by ArtBetting.gr

Tujuan dan Strategi Pendidikan

TUJUAN

Tujuan pendidikan di Fakultas Sains dan Teknologi meliputi :

  1. Menghasilkan lulusan dalam bidang Sains dan Teknologi sebagai sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif di tingkat nasional dan internasional, berdiri kokoh di atas 4 pilar kekuatan yaitu kedalaman spiritual, keluhuran akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional;
  2. Menjadi pusat pengembangan dan keunggulan dalam bidang sains, teknologi dan seni yang dapat memberikan kontribusi positif bagi penyelesaian masalah masalah umat manusia;
  3. Melakukan integrasi sains dan islam yang diimplementasikan dalam kehidupan nyata dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai keislaman dan budaya luhur bangsa Indonesia

STRATEGI

aaaaUpaya pencapaian visi dan misi dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan kapasitas yang dimiliki. Tahapan-tahapan pencapaian dilakukan dengan mengacu pada renstra Universitas yang selanjutnya dirumuskan menjadi Renstra Fakultas dan sasaran pencapaian. Sasaran tersebut ditetapkan dan dievaluasi tiap empat tahun dengan melakukan gap analysis antara target dan sasaran capaian. Evaluasi sasaran mutu dilakukan tiap semester melalui audit internal (Audit Mutu Internal) oleh Unit Jaminan Mutu Fakultas dengan supervisi Lembaga Penjaminan Mutu.

aaaaRenstra Fakultas mengacu pada Renstra Universitas yang terdiri dari 5 tahap yaitu (a) Tahap I (2005-2010) Institutional establishment and academic reinforcement, (b) Tahap II (2011-2015) Regional recognition,  (c) Tahap III (2011-2020) Regional reputation, (d) Tahap IV (2021-2025) International recognition,  dan (e) Tahap V (2021-2030) International reputation.

aaaaUntuk mencapai tujuan tersebut, maka Fakultas merujuk pada 9 Program Kerja Program Kerja Universitas, yaitu :

  1. Peningkatan kualitas & kuantitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  2. Pemantapan Program Integrasi Sains dan Islam
  3. Peningkatan kualitas dan kuantitas SDM
  4. Peningkatan kompetensi bahasa asing melalui program bilingual (bahasa Arab dan Inggris)
  5. Peningkatan kualitas & kuantitas pelayanan kepada mahasiswa
  6. Optimalisasi manajemen berbasis IT
  7. Internasionalisasi Jurusan/program studi
  8. Pengembangan kelembagaan
  9. Penggalian sumber-sumber pendanaan

aaaaLangkah-langkah operasional yang dilakukan dalam pencapaian Visi dan Misi meliputi (a) penguatan manajemen internal serta kapasitas perencanaan, (b) peningkatan efisiensi internal dan (c) dilanjutkan dengan upaya peningkatan efisiensi eksternal. Percepatan pencapaian dilakukan dengan langkah-langkah strategis tersebut secara paralel dengan menetapkan skala prioritas.

aaaaAspek pengembangan kapasitas manajemen internal dilakukan dengan meningkatkan kemampuan dari dosen dan tenaga kependidikan untuk dapat secara aktif dan dinamis melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dan juga mampu mengembangkan kemampuan pribadinya. Dalam hal ini Fakultas Sains dan Teknologi telah mempunyai program-program dalam rangka peningkatan kapasitas dosen dan tenaga kependidikan.

aaaaPeningkatan kapasitas sistem manajemen dilakukan dengan beberapa program yaitu: (a) penyusunan tata aturan (standar operasional prosedur (SOP)), (Dokumen SOP di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi) (b) peningkatan kualitas sumber daya manusia, (Daftar Program Peningkatan Kualitas SDM) (c) penyusunan perangkat lunak pendukung, dan (d) pemenuhan perangkat keras pendukung (Dokumen Pemenuhan Sarana dan prasarana). Unit Jaminan Mutu Fakultas bertanggung jawab menyusun SOP dalam bidang pendidikan yang berlaku di Fakultas Sains dan Teknologi. Di samping itu untuk peningkatan kualitas dari sistem manajemen, UIN Maulana Malik Ibrahim telah mengikuti standar ISO 2001:2015. Pengembangan dan peningkatan sumberdaya manusia dikembangkan dengan melalui mekanisme pengiriman studi lanjut dengan menggunakan dana-dana beasiswa yang tersedia, pelatihan staf dan penguatan mekanisme pengembangan karier. Sasaran pengembangan SDM adalah ketersediaan sumber dosen sesuai kriteria yang ditetapkan Universitas dengan gelar akademik minimal S2 untuk tenaga dosen serta pengembangan kompetensi kerja staf kependidikan untuk menunjang tugas pokoknya.

aaaaSasaran pengembangan mutu akademik adalah terbentuknya roadmap pengembangan keilmuan yang diantaranya tertuang dalam roadmap penelitian dan pengabdian masyarakat yang terintegrasi dalam proses pendidikan dengan mendorong terbentuknya kelompok-kelompok penelitian dengan topik-topik yang terangkum pada roadmap penelitian kelompok (Dokumen Road Map Penelitian). Kebijakan pengembangan penelitian secara internal ditujukan pada upaya pelaksanaan roadmap penelitian untuk mencapai suatu keunggulan kompetetif yang ditandai dengan semakin meningkatnya jumlah publikasi ilmiah dan paten. Saat ini sudah terbentuk beberapa kelompok penelitian yang berbasis di jurusan dan mempunya roadmap yang menjadi acuan kegiatan kelompok penelitian tersebut.

aaaaDalam aspek pendidikan, pengembangan kurikulum dilakukan dengan mengacu pada standar pemenuhan muatan nasional di mana di Fakultas Sains dan Teknologi sudah menerapkan Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) (Dokumen Kegiatan Pengembangan Kurikulum). Sasaran pengembangan adalah terwujudnya kurikulum yang dapat mengikuti perkembangan iptek tanpa menghilangkan kompetensi keilmuan. Kegiatan evaluasi kurikulum dilakukan secara periodik setiap 4 tahun sekali. Pada saat ini penerapan kurikulum berlaku mulai periode akademik 2017/2018.

aaaaUpaya-upaya peningkatan mutu pendidikan dan penelitian yang didalamnya mencakup publikasi dosen serta upaya menjalin kerjasama nasional dan internasional dilakukan secara terus menerus melalui kebijakan yang terarah. Pada tahun 2020 diharapkan telah mampu bersaing dalam bidang sejenis di negara-negara Asean (Regional reputation). Indikator-indikator yang dapat dipergunakan adalah peningkatan jumlah publikasi nasional dan internasional, kesetaraan mutu pendidikan, peningkatan kerjasama penelitian dan kerjasama akademik lain dengan mitra institusi internasional. Pada saat ini publikasi internasional yang dilakukan staff terus meningkat dengan jumlah yang signifikan. Kegiatan yang menunjang untuk memperoleh regional reputation adalah: pelaksanaan program kuliah tamu, joint conference, colaboration research, student exchange dan lain-lain. Beberapa Perguruan Tinggi di Luar Indonesia yang sudah terjalin MoU antara lain : University of Technology Thonbury (KMUTT)Thailand, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Universiti Teknologi MARA, Quy Nhon University Vietnam, Aligarh Muslim University India, Colaborative Research with COMSATS (Negara-negara Asia Timur, Turki, Iran, Pakistan, Tunisia), Kedutaan Besar Iran,  Guilan University Iran, Al-Azhar University Mesir, Al Imam Muhammad Ibn Saud Islamic University, The Muslim World League, Umm-Al-Qura University Saudi Arabia, Islamic University Medina Saudi Arabia, Nagoya University Jepang, Hirosima University Jepang, Prefectural University of Hiroshima Jepang dan Fukuoka University, serta SES Program dengan Jacobs University Jerman. Kerjasama ini merupakan suatu pengakuan kesamaan kualitas pelaksanaan pendidikan pengajaran dan penelitian di Fakultas Sains dan Teknologi dengan penyelenggara pendidikan tinggi luar negeri.

aaaaDaya saing dan mutu dengan standar internasional diharapkan dapat dicapai pada tahun akhir tahun 2020. Hal tersebut ditunjukkan dengan meningkatnya pengakuan kerjasama penelitian internasional, publikasi internasional dan proporsi mahasiswa asing. Pada saat ini beberapa mahasiswa asing telah mulai masuk dan mengikuti pendidikan di Fakultas Sains dan Teknologi. Kerjasama penelitian melalui berbagai skema pendanaan yang tersedia dari dalam negeri maupun luar negeri menunjukkan peningkatan pengakuan pada mutu dan kapasitas akademik yang dicapai.

aaaaDengan memperhatikan capaian yang sudah diperoleh, kondisi internal dan eksternal, sebagai bagian dalam pencapaian visi dan misi jangka panjang (Road Map Fakultas) yang ditampilkan pada Gambar 1.1.

aaaaSasaran dan strategi pencapaian  visi dan misi Fakultas Sains dan Teknologi mengacu pada matriks capaian UIN Maulana Malik Ibrahim sebagai berikut :